Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK 

Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK – Mengetahui perbedaan antara aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK dan aplikasi pinjaman online ilegal merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebelum mengajukan pinjaman. Ini tidak membantu, tetapi hanya untuk menghindari terjebak dalam sistem rentenir yang jauh lebih menyesatkan.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Resmi

Saat ini sedang terjadi lonjakan aplikasi pinjaman online resmi di Indonesia. Akhirnya tidak bisa dipungkiri karena banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya. Anda dapat mengajukan pinjaman online kapan saja, di mana saja selama Anda memiliki ponsel.

Namun, bahkan rata-rata orang harus berhati-hati untuk tidak memilih pemberi pinjaman online yang salah. Tingginya permintaan pinjaman di masyarakat menyebabkan banyak pihak yang memanfaatkan pinjaman dan menjebak masyarakat dengan suku bunga yang tidak wajar. Agar lebih aman dan terpercaya sebaiknya menggunakan pinjaman dari perusahaan resmi yang telah diawasi dan disetujui oleh OJK. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Kredit Pintar

Penyedia layanan pinjaman online ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Selama ini banyak pemilik modal yang mendanai perusahaan pinjaman online ini. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memberikan pinjaman dengan sistem yang mudah. Teknologi canggih diterapkan untuk memfasilitasi penarikan.

Perusahaan menyediakan aplikasi yang dapat digunakan melalui telepon seluler. Hal ini akan memudahkan masyarakat untuk mengajukan pinjaman. Perusahaan menawarkan 600.000 pinjaman dengan jangka waktu pembayaran hingga 28 hari dengan tingkat bunga 0,80%.

Ada juga jumlah pinjaman hingga 2,3 juta dengan cicilan tiga bulan. Anda dapat memilih jumlah dana yang akan dipinjam dan jangka waktu pembayaran. Setelah persyaratan lengkap, aplikasi Anda akan memakan waktu 1×24 jam untuk menghasilkan hasil. Jika disetujui, dana ditransfer langsung ke peminjam.

KoinWorks

Sebagai penyedia layanan pinjaman online yang andal, Coinworks menawarkan dua jenis layanan, pribadi dan bisnis, sesuai dengan kategori pengguna. Anda dapat memilih layanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap layanan memiliki persyaratan aplikasi yang berbeda dan jumlah pinjaman maksimum.

Hal ini untuk memastikan bahwa pelanggan kami dapat memenuhi kebutuhan mereka secara optimal. Perusahaan menyediakan aplikasi yang dapat dengan mudah diinstal dan digunakan oleh masyarakat umum untuk memudahkan penyediaan layanan.

Uniknya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendaftar sebagai peminjam sekaligus peminjam. Kemudahan akses memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dengan cepat.

Akseleran

Aplikasi pinjaman online resmi ini menghubungkan pelaku UMKM dengan pemberi pinjaman. Pinjaman ini diberikan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menciptakan dunia keuangan yang lebih inklusif.

Perusahaan memberikan pinjaman modal usaha kepada usaha kecil yang berpotensi untuk mengembangkan usahanya lebih lanjut. Pinjaman yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman disesuaikan dengan jenis usaha. Orang yang ingin mengajukan pinjaman ini harus sudah memiliki bisnis yang berjalan.

Jenis Investasi

Deposito

Menyimpan uang dalam bentuk deposito merupakan teknik investasi yang bebas risiko. Deposito adalah produk bank dimana nasabah menyimpan uangnya untuk jangka waktu tertentu.

Nasabah akan menerima bunga deposito pada akhir periode. Bunga yang diberikan kepada nasabah bersifat tetap, dan lebih tinggi dibandingkan dengan menabung di rekening tabungan biasa. Meskipun bunga deposito lebih tinggi dari bunga tabungan biasa, namun relatif lebih kecil dari tingkat inflasi. Hal ini menyebabkan deposito bukanlah pilihan yang paling ideal jika menginginkan keuntungan yang besar.

Saham

Saham mungkin merupakan jenis investasi yang menguntungkan. Banyak cerita yang beredar bahwa berinvestasi saham adalah cara cepat menjadi kaya. Saham memang merupakan jenis investasi yang memiliki ekspektasi return yang besar, namun harus diingat bahwa ini juga merupakan investasi dengan resiko yang tinggi.

Pinjaman Peer to Peer (P2P)

Sesuai dengan namanya, Peer to Peer Lending adalah metode pemberian pinjaman kepada bisnis atau perorangan, atau sebaliknya mengajukan pinjaman untuk keperluan bisnis. Dalam praktiknya, P2P lending akan dimediasi oleh market place P2P lending.

Pihak yang mengajukan pinjaman wajib menyediakan dokumen seperti laporan keuangan dan informasi alasan Anda mengajukan pinjaman. Di sisi lain, pemberi pinjaman juga akan memiliki akses ke dokumen-dokumen ini sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Keuntungan investasi P2P lending bagi pemberi pinjaman adalah tingkat bunga yang dapat memberikan keuntungan. P2P lending juga merupakan produk investasi resmi yang kegiatannya diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Demikian pembahasan mengenai aplikasi pinjaman online, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.