Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 3 SD Halaman 190 193 194 195 Subtema 4 Pembelajaran 4

Inilah kunci jawaban Kelas 3 SD Tema 8 Buku Tematik Subtema 4 Pembelajaran 4 halaman 190, 193, 194 dan 195. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Kelas 3 SD Tema 8, memiliki judul Praja Muda Karana. Kemudian, pada Subtema 3 Buku Tematik Tema 8, berjudul Aku Suka Berkarya.

Adapun dalam artikel ini berisi kunci jawaban Subtema 4 Pembelajaran 4 di halaman 190, 193, 194 dan 195. Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak.

Denah lokasi perkemahan menunjukkan posisi setiap tempat dengan baik. Meja makan ada di sebelah timur tenda pembina. Kamar kecil ada di sebelah barat tenda utama.

Pusat air minum ada di sebelah utara meja makan. Sementara tungku ada di sebelah selatan tenda anggota pramuka. Seorang anggota pramuka akan menuju tenda pembina.

Tentukan arah yang harus dilewati anggota tersebut! Dari tenda anggota pramuka akan berjalan ke arah barat sampai menuju tungku. Kemudian, dari tungku anggota pramuka akan berjalan ke arah selatan menuju meja makan.

Setelah dari meja makan anggota pramuka berjalan ke arah barat menuju tenda pembina. Perhatikan beberapa peraturan perpustakaan berikut ini! Adakah kaitan aturan tersebut dengan sikap pengamalan sila Pancasila?

Sebutkan bunyi dan simbol sila Pancasila yang sesuai dengan aturan tersebut! Berikan pula alasannya! 1. Meminjam buku sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Apakah aturan tersebut sesuai dengan pengamalan sila Pancasila? …. Sikap tersebut sesuai dengan sila ke …. Bunyi sila ke …. adalah: …..

Meminjam buku sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Aturan tersebut sesuai dengan pengamalan sila Pancasila, yaitu sila kelima yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Mengembalikan buku sesuai dengan waktu yang ditetapkan artinya memberi kesempatan yang sama untuk yang lain.

2. Memperbaiki buku yang rusak dan mengganti buku perpustakaan yang hilang. Apakah aturan tersebut sesuai dengan pengamalan sila Pancasila? …. Sikap tersebut sesuai dengan sila ke …..

Bunyi sila ke …. adalah: ….. Memperbaiki buku yang rusak dan mengganti buku perpustakaan yang hilang. Aturan tersebut sesuai dengan pengamalan sila Pancasila, yaitu sila kelima yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Mengganti buku yang rusak sama dengan memberi kesempatan yang sama kepada anggota perpustakaan lain. 3. Menjaga ketertiban selama berada di perpustakaan. Apakah aturan tersebut sesuai dengan pengamalan sila Pancasila? …..

Sikap tersebut sesuai dengan sila ke ….. Bunyi sila ke …. adalah: ….. Menjaga ketertiban selama berada di perpustakaan.

Aturan tersebut sesuai dengan pengamalan sila Pancasila, yaitu sila kelima yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Menjaga ketertiban agar anggota perpustakaan lain dapat memanfaatkan perpustakaan dan dapat memberi kesempatan yang sama kepada anggota perpustakaan lain 4. Ikut serta menjaga kebersihan perpustakaan dengan cara kerja bakti bersama anggota perpustakaan lainnya.

Apakah aturan tersebut sesuai dengan pengamalan sila Pancasila? …. Sikap tersebut sesuai dengan sila ke …. Bunyi sila ke …. adalah: …..

Ikut serta menjaga kebersihan perpustakaan dengan cara kerja bakti bersama anggota perpustakaan lainnya. Hal itu sesuai dengan pengamalan sila Pancasila. Aturan tersebut sesuai dengan pengamalan sila Pancasila, yaitu sila ketiga Pancasila yang berbunyi Persatuan Indonesia.

Apakah kamu pernah melakukan sikap adil terhadap keluarga? Buatlah cerita tentang sikap adil yang pernah kamu lakukan! Buatlah cerita dalam 3 paragraf!

Tuliskan terlebih dahulu pikiran pokok dari setiap paragraf! Pikiran pokok: 1. Sikap adil terhadap keluarga

2. Membantu pekerjaan rumah 3. Adil merupakan sikap terpuji Contoh cerita:

Sikap adil terhadap keluarga perlu dilakukan. Tidak hanya kepada ayah dan ibu, sikap adil juga harus dilakukan terhadap anggota keluarga lain seperti kakak dan adik. Dengan begitu, akan tercipta keluarga yang damai. Sikap adil yang bisa kita lakukan adalah tidak membeda bedakan ketika memberi bantuan kepada anggota keluarga lain. Seperti membantu pekerjaan rumah yang dilakukan ayah, ibu, kakak maupun adik. Membantu Ibu dan kakak memasak, membantu ayah menyiram tanaman atau bisa juga membantu adik mengerjakan tugas sekolah. Adil merupakan sikap terpuji yang harus ditanamkan pada diri setiap orang. Kecemburuan pun tidak akan sering terjadi jika semua diperlakukan secara adil. Hidup juga akan damai dan bahagia.

Sebagian dari soal di atas merupakan pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.