Viral Aksi Murid Kelas 2 SD Kirim Pesan Suara kepada Guru: Terima Kasih Bu Roza yang Cantik

Aksi bocah kirim rekaman suara (voice note) ke sang guru saat mengirim tugas, viral di TikTok. Video ini pertama kali terlihat pada akun TikTok @ikezari . Pada video itu tampak chat WhatsApp (WA) antara seorang murid yang mengirim tugas dengan gurunya.

Assalamualaikum buk syantik, ini tugas Indra ," tulis chat murid itu. Tak hanya chat, murid ini bahkan mengirim voice note yang isinya memuji dan berterimakasih pada guru tersebut. "Terimakasih Bu Roza yang cantik," ucap murid itu lewat voice note.

Warganet juga ikut m0meberi komentar pada video tersebut. Cinta banget kalo gurunya begini ," tulis @c__l.o . Gurunya juga pasti bangga ," komentar @danilumbantukup .

Ike menceritakan video itu awalnya terjadi saat ibunya menerima kiriman tugas dari sang murid. Diketahui, sang murid bernama Indra, masih duduk di kelas 2 SD. "Jadi mamah aku ngasih tugas buat murid muridnya dan dikirim personal via WhatsApp."

"Gatau kenapa tiba tiba dikirimin voice note sama si Indra. Mamah aku reflek ngebales juga ke si Indra," lanjutnya. Ibu dari Ike ini memang berprofesi sebagai guru mata pelajaran olahraga pada salah satu SD di Pekanbaru, Kepulauan Riau. Sang ibu sudah mendalami profesi sebagai guru sejak tahun 2006.

Jika dihitung, ibunya sudah menggeluti bidang mengajar sekitar 15 tahun. Masa pandemi ini, ibunya harus mengajar sekolah secara online. Menurut Ike, banyak pengalaman lucu yang dialami ibunya saat menerima tugas dari para murid.

"Pasti selalu ada aja momen lucunya setiap anak anak muridnya ngirimin tugas," tambahnya. Perempuan itu mengaku tak kaget saat ibunya dikirim voice note bahkan dipuji oleh muridnya. Sehingga, banyak murid tidak takut mengirim voice note dan pujian ke ibunya.

Bahkan, saat sang ibu tak masuk mengajar, para murid ikut sedih dan mencarinya. "Dulu kalau mamah aku lagi gabisa masuk buat ngajar, murid muridnya pada sedih dan nanya nanya kabar mamah aku dari guru lain," jelas Ike. Sebagai putri sang guru, Ike menuturkan kepribadian ibunya yang memang santai dan humoris.

"Bukan cuma sama murid muridnya, dia juga sehumoris sama temen temen aku." "Pembawaannya santai dan agak kocak," ucap Ike. Keduanya merasa senang saat video itu viral di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.